Sukses Gelar PKB I, Gemasaba Bengkulu Akan Gelar Rakerwil

DSC00246-min

Bengkulu, BM – DPW Gemasaba (Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa) Bengkulu telah sukses menyelenggarakan pelantikan kepengurusan DPW Gemasaba Bengkulu Periode 2015-2018 dan PKB (Pelatihan Kader Bangsa) I. Acara pelantikan ini dilantik langsung oleh Ketua Umum DPN Gemasaba, Heru Widodo serta langsung memberikan materi dalam Seminar Nasional yang bertemakan “mahasiswa dan politik” di Hotel Latansa beberapa hari yang lalu.

Adapun Gemasaba ini adalah organisasi sayap kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bertujuan menghimpun, menggerakkan dan memberdayakan mahasiswa dalam upaya mengawal demokrasi, penegakan hukum yang berpihak kepada rasa keadilan rakyat, dan upaya mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mengemban amanat luhur Partai Kebangkitan Bangsa.

Gemasaba bersifat terbuka dalam arti menerima segala golongan/ kelompok mahasiswa dari berbagai latar belakang yang berbeda tetapi mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu mengamban amanat pancasila dan UUD negara Republik Indonesia.
Ketua Umum Gemasaba menjelaskan, “Mahasiswa tidak boleh anti terhadap politik, tetapi harus ikut terlibat didalam politik supaya tahu dan mengawal proses demokrasi kita menjadi lebih baik”. Jelas Heru Widodo dihadapan 300 mahasiswa peserta Seminar Nasional.

“Saya mengajak kepada mahasiswa sekalian mari kita mengawal demokrasi yang terjadi di Indonesia ini untuk membenahi demokrasi supaya menjadi lebih baik lagi. Inilah yang menjadi tanggung jawab sebagai mahasiswa terhadap proses demokrasi”. Tambahnya.

Ketua DPW Gemasaba Bengkulu Muhammad Fajri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah rekruitmen kader Gemasaba baru sekaligus sebagai pembekalan pendidikan politik bagi anggota yang baru masuk. “Kaderisasi adalah hal yang mutlak untuk memperkokoh organisasi Gemasaba Bengkulu, dan InsyaAllah kegiatan ini akan rutin kami lakukan secara berkala dan berjenjang”. Jelas Fajri.

Fajri berharap anggota baru tersebut nantinya dapat menjadi ujung tombak bagi perjuangan Gemasaba untuk mensosialisasikan Gemasaba di kampusnya masing-masing. Sehingga nantinya akan ada kaderisasi lanjutan dari rekruitmen kader-kader baru tersebut.

“Saya berharap, anggota baru ini nantinya dapat membantu sosialisasi Gemasaba ke berbagai kampus dan melakukan rekruitmen kader baru berikutnya”. Ujarnya.

Ketua DPW Gemasaba menambahkan dalam beberapa minggu kedepan Gemasaba Bengkulu akan mengelar Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) untuk Program kerja Gemasaba Bengkulu untuk tiga tahun kedepan.

“Dengan adanya Rakerwil saya berharap hasil Rakerwil nantinya dapat menjadi acuan dalam menjalankan roda organisasi khususnya pada Gemasaba Bengkulu, sehingga Gemasaba Bengkulu bisa lebih baik lagi”. Tambahnya Fajri, Senin (21/09/2015).

Acara ini pun dihadiri juga calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti (RM) yang juga memberikan materi seminar tersebut. RM juga mengajak kepada mahasiswa untuk berpolitik dengan baik dan meminta para mahasiswa untuk tidak membenci partai politik karena menurutnya di sanalah biasanya para pemimpin diciptakan.

“Pemimpin harus dipersiapkan dari awal dan Politik adalah tempat rekrutmen dari pemimpin tersebut”. Jelas  RM.

Gemasaba yang merupakan cikal bakal dari pengkaderan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dinilai RM menjadi tempat bagi mahasiswa untuk belajar mengenai politik yang baik yang saat ini penuh dengan kegaduhan.

“Menyikapi oknum politik yang sering menimbulkan kegaduhan, PKB hadir memberikan pencerahan mengenai politik yang baik dan bermartabat”. Tambahnya.

Lanjut RM, PKB sudah maju satu langkah dalam menyambut mahasiswa ke kampus-kampus untuk menjadi pemimpin. Sejatinya dikatakan, RM tidak ada pemimpin yang dilahirkan secara instan.

“Pemimpin harus dipersiapkan sejak dari awal. Pemimpin harus melewati tantangan, mulai dari tingkat mahasiswa hingga ke elit politik”. Tutup RM.(CW Dn)

Baris Banner

 

12

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *