Gubernur, Moratorium Perpindahan PNS Ke Pemprov

Bengkulu, BM – Sudah menjadi rahasia umum perpindahan PNS dari Kabupaten/Kota ke Pemprov  Bengkulu telah menjadi ajang transaksi. Praktek calo yang diduga oleh oknum  di lingkungan Pemprov, mengambil keuntungan dengan memungut ‘uang pelicin’ untuk melancarkan urusan perpindahan PNS. Untuk menghindari hal itu, Pejabat Gubernur Bengkulu, Suhajar Diantoro mengeluarkan kebijakan moratorium perpindahan PNS.

“Saya memoratorium atau tidak menerima PNS kabupaten atau kota pindah ke provinsi sampai dilantiknya gubernur definitif nanti,” kata Suhajar. Dengan mengumumkan kebijakan moratorium tersebut, dia juga menjamin, tak ada perpindahan PNS selama dia menjabat.

Kebijakan untuk tidak menerima perpindahan tersebut, tentu saja berakibat pada menumpuknya berkas permohonan pindah di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi. Meski demikian, Suhajar tetap belum akan membuka kesempatan pindah. “Tunggu saja sampai Gubernur baru nanti. Jadi berkas pegawai yang belum diteken biarlah dulu, dan pegawai harus tetap bertugas di tempatnya,” kata Penjabat Gubernur.

Ditegaskan Suhajar, kebijakan ini tersebut dilakukan guna menghidari hal negatif seperti calo perpindahan PNS. Ia hingga saat ini belum mengakomodir perpindahan PNS ke pemprov.  “Jika ada PNS yang akan pindah, tetap menunggu sampai dilantiknya Gubernur baru nanti,” katanya. (**)

Iklan Banner

12648165_156900934687871_1199332235_n

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *