Dewan Lirik DAK DISDIKPORA Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, BM – Diduga ada endusan direalisasi DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2015 disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Bengkulu Selatan menjadi sorotan Dewan. Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Dodi Martian S.Hut, MM angkat bicara terkait Dana Alokasi Khusus Tahun 2015 tersebut. Beliau mengatakan adanya keraguan terhadap realisasi dana alokasi khusus tersebut. Pasalnya ada laporan masyarakat tentang alokasi dana khusus tersebut yang menyalahi aturan teknis.

“Di ketahui di salah satu SD di Bengkulu Selatan terdapat pencairan dana DAK Tahun 2015 melalui rekening konsultan, padahal seharusnya jika dana DAK tersebut dikelola tim PPS maka dana tersebut harusnya ke rekening sekolah”, ujarnya politisi partai berlambang beringin tersebut kepada wartawan saat dihubungi via telpon seluler, Sabtu (06/02/2016).

Lanjutnya, terkait adanya laporan beberapa proyek rehab sekolah justru diarahkan oleh pihak dinas untuk membeli material yang dibutuhkan ke pihak tertentu. Ini menandakan adanya main mata antara pihak dinas dan pihak sekolah.

Senada dengan hal ini juga di akui oleh salah satu kepala sekolah di kabupaten bengkulu selatan kepada wartawan berita merdeka online beberapa hari yg lalu.

“Kami bingung harus menurut saja apa maunya mereka yang penting sekolah kami bisa mendapatkan bangunan fasilitas baru”, ujar salah satu kepala sekolah yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi III, Dodi Martian, S.Hut,. MM meminta dinas terkait untuk dapat memberikan klarifikasi terhadap kejanggalan atas informasi dan laporan masyarakat karena dunia pendidikan hendaknya jangan ada hal-hal seperti ini.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan meminta untuk dapat memberikan klarifikasinya dengan ada kejanggalan tersebut”, ungkapnya.

Ketika media ingin mengkonfirmasi kepada pihak dinas terkait, sampai berita ini diterbitkan pihak media belum memperoleh jawabannya.(Tmf)

Iklan Banner

iklan-dprd-bengkulu-tengah-mmmm

 

Agenda-Kegiatan-DPRD-Benteng_1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *