Pohon Tumbang Di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, Nyaris Memakan Korban

20160212_133709
Bengkulu, BM –  Pohon besar yang panjangnya sekitar 15 m disebabkan angin badai yang terjadi sekitar pukul 12.40 siang hari ini tumbang ke badan jalan dan nyaris memakan korban. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Pariwisata Pantai Panjang tepat di depan hotel bidadari. Dari informasi masyarakat yang melapor terkait pohon tumbang tersebut, membuat 6 orang personil kepolisian dari Satlantas Polres Bengkulu bersama Polsek Ratu Samban langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan lokasi. Saat wartawan berita merdeka online tiba di lokasi pohon tumbang tersebut sempat membuat lalu lintas jalan menjadi macet.

Sementara itu, dari saksi mata saat kejadian tersebut diketahui tidak ada memakan korban hanya nyaris saja terkena jatuhnya pohon tersebut, hal ini dibenarkan oleh Anggota Satlantas Polres Bengkulu, Tumpak.S yang berada dilokasi.

“Saat tumbangnya pohon tersebut memang tidak ada korban, hanya nyaris kena jatuhnya pohon tumbang tersebut, ini pun menurut informasi dari pihak keamanan hotel bidadari, dan  dari pohon tumbang ini juga menyebabkan kabel tiang listrik di depan hotel bidadari sempat putus”, ujarnya saat dikonfimasi wartawan berita merdeka online di lokasi, Jum’at (12/02/2015).

Sekitar Pukul 14.00 Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bengkulu tiba di lokasi untuk membersihkan pohon besar yang tumbang tersebut. Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bengkulu, Syarnubi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati jika berkendara pada saat angin badai.

‘Memang pohon besar yang tumbang tersebut memang sudah berumur tua dan ditambah lagi angin badai tadi dapat menyebabkan pohon tersebut tumbang. Untuk itu,  kami pun akan tetap  melakukan antisipasi perawatan dan penertiban pohon-pohon yang besar yang rawan akan tumbang apalagi sekarang memasuki musim penghujan dan angin badai, untuk itu kami mengimbau agar para pengendara untuk berhati-hati saat angin badai berlangsung”, tutupnya.(BM-04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *