Truk Tangki Terbalik, Warga Sekitar Dapat Solar

DSC01766-min
Bengkulu, BM – Lagi-lagi tikungan tajam jembatan padang golf memakan korban, kali ini menimpah truk tangki pengangkut solar untuk kebutuhan industri. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.20 WIB dan lokasi kecelakaan berdekatan dengan jembatan yang berada di Jalan Citandui, Kelurahan Lingkar Barat. Truk tangki pengangkut solar bernopol BD 8975 AP, milik PT. Bumi Malbero ini harus menunggu sekitar 10 menit untuk dievakuasi, dalam kecelakaan tunggal ini, Rabu (24/02/2016)

Pada kecelakaan ini cukup menyebabkan kemacetan panjang hampir selama 1 jam lebih di lokasi tersebut. Selain kemacetan, banyak warga yang memarkirkan kendaraan disekitar tempat kejadian. Sehingga membuat polisi yang baru tiba kesulitan untuk mengatur lalu lintas tersebut.

Menurut keterangan salah satu masyarakat sekitar kejadian ini berawal ketika truk tangki yang melaju cukup kencang mengarah dari Lingkar Barat kearah Pulau Baai, supir tersebut kehilangan kendali saat menuruni tikungan tajam dan menyebabkan truk tangki tersebut terbalik.

“Kalau saya lihat tadi truk tangki melaju cukup kencang dan hilang kendali kemudian terbalik, kecelakaan ini tidak ada memakan korban, diketahui supir yang mengendarai truk tangki tersebut bernama hermansyah beserta kneknya bernama ujang warga tanjung agung”, ujar dedi kepada wartawan.

Dengan bantuan truk tangki lain, kesigapan polisi serta bantuan warga akhirnya truk tangki naas tersebut berhasil ditarik keluar setelah menunggu lama. Dilain pihak, kejadian tersebut memberikan keuntungan tersendiri untuk warga disekitar jembatan untuk mengambil minyak solar yang tumpah dari truk tangki.

“Kapan lagi kan dek, dapat minyak ini. Kalau tidak dipunguti kan sayang minyak solar itu masuk kedalam sungai, kami mengambil sekaligus membersihkan minyak biar sungai tidak tercemar”, ungkap zaitun salah satu warga. Minyak yang tumpah tersebut banyak mengenang dan mengalir kesungai, sehingga dapat mencemari sungai tersebut. (CW Da)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *