Benteng Malbourgh, Bersiap Kedatangan Gerhana Matahari

proses terjadinya
Bengkulu, BM – Gerhana matahari yang diperkirakan akan terjadi 9 maret mendatang merupakan peristiwa langka. Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengadakan syukuran dengan mewajibkan seluruh PNS dilingkungan Provinsi untuk berkegiatan dibenteng Malbourgh yakni dengan shalat dan doa bersama, festival budaya dan pameran fotografi. Gerhana matahari total ini diperkirakan akan terjadi pada pukul 06.19 WIB (09/03).

Sehingga bulan maret ini akan sangat ramai, bukan saja HUT Kota Bengkulu 297 tapi juga peristiwa gerhana matahari total. Pemerintah mengharapkan peristiwa gerhana matahari ini akan menarik minat wisatawan domestik maupun asing untuk datang ke Provinsi Bengkulu. Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, MH setelah menyelesaikan penandatangan pakta integritas mendatangi Benteng Malbourgh bersama beberapa pejabat.

Gubernur mengharapkan banyaknya wisatawan Eropa yang berkunjung ke Bengkulu guna mengenakan kebudayaan di Provinsi Bengkulu. “Adanya nilai salah satu ikon karena pengkonsumsi paling besar mengenai gerhana matahari ini yakni Eropa”, ungkapnya. Dipilihnya benteng Malbourgh sebagai pusat kegiatan ini, dikarenakan letaknya yang sangat strategis di pinggir pantai. Sehingga mampu menghadirkan suasana seru bagi pengunjung nantinya.

Peristiwa gerhana matahari ini akan menarik minat wisatawan domestik maupun asing untuk datang ke Provinsi Bengkulu. Untuk itu Gubernur ingin Benteng Malbourgh bersiap untuk menyambut gerhana matahari ini. (CW Da)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *