HUT Kota Bengkulu, MAN 1 Model Jawara Drumband

 the new

Bengkulu, BM –  HUT Kota Bengkulu ke 297, yang resmi dibuka oleh Walikota, H. Helmi Hasan, SE dan dihadiri pula oleh Wawali, Ir. Patriana Sosialinda, Kepala SKPD, serta pejabat dilingkungan Kota Bengkulu. Dinas Dikbud Kota Bengkulu mengadakan festival drumband. Festival tersebut akan diikuti oleh 13 sekolah dengan 8 sekolah tingkatan SLTA, 5 sekolah tingkat SLTP selama 2 hari di lapangan view tower, Rabu (02/03/2016).

Dalam perlombaan drumband tersebut akan dilakukan penjurian oleh juri ahli dari anggota TNI 041 Gamas dan Panitia Dikbud. Dengan adanya perlombaan drumband ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Dra. Rosmayeti mengharapkan siswa mampu untuk lebih berkreatifitas dan berinovasi untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kepada seluruh sekolah dan seluruh siswa untuk meningkatkan kreatifitas dari anak-anak. Bagaimana anak-anak bisa meningkatkan kreatifitas dan berinovasi untuk pelaksanaan lomba-lomba di Kota Bengkulu yang diadakan Dikbud Kota Bengkulu”, ungkapnya.

Perlombaan ini akhirnya dimenangkan oleh MAN 1 Model Kota Bengkulu untuk tingkat SLTA, sedangkan untuk tingkat SLTP dimenangkan oleh SMPN 1 Kota Bengkulu. Selain itu Rosmayeti juga mengatakan akan mengikutsertakan juara drumband dalam pawai nantinya. “Rangkaian kegiatan nanti, MAN 1 Model akan mengisi pawai budaya Kota Bengkulu tanggal 12 Maret nanti”, tambahnya.

Diharapkan dengan adanya perlombaan ini sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu untuk turut aktif dalam mengembangkan siswa, tidak hanya dibidang akademik tapi juga non akademik seperti drumband ini. (CW Da)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *