Maret Mendatang, Soal UN Mulai Distribusikan

Bengkulu, BM – Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA sederajat dan SLTP sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 04 April mendatang. Siswa/i yang akan mengikuti Ujian Nasional ini berjumlah 16.000 siswa/i tingkat SLTA sederajat, 32.000 siswa/i tingkat SLTP di Provinsi Bengkulu. Soal ini akan didistribusikan pada tanggal 14-19 Maret langsung ke Dinas Pendidikan  Provinsi Bengkulu untuk disimpan di gudang Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Selasa (08/03/2016).

Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang diwakili Ketua Panitia UN 2016, Wahyu Dharma Priatna mengatakan terkait pendistribusian soal UN tersebut. “Kita akan bersama akan mengadakan tanggal 04-06 April kemudian akan didistribusikan tanggal 14-19 Maret”, ungkapnya. Soal Ujian Nasional ini akan didistribusikan Kemendikbud ke Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu langsung setelah proses pengepakan di PT. Percadi, selaku pembuat soal ujian nasional. Lalu pada H-2 Ujian Nasional soal-soal tersebut akan didistribusikan ke sekolah-sekolah dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Hal ini ditambahkan Wahyu Dharma Priatna terkait pendistribusian. “Untuk masalah distribusi kita masih menunggu instruksi pusat, proses pengepakan untuk tiba di Bengkulu. Kita belum tau dan diharapkan kita akan mendistribusikan seperti biasa H-2 soal sudah sampai”, tambahnya.

Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu telah mempersiapkan segala persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional ini. Untuk kartu ujian nasional pihak sekolah telah membagikan tanggal 07 Februari, dan diharapkan pihak sekolah tidak memberatkan siswa saat menghadapi sekolah. Sehingga tidak mengganggu konsentrasi anak saat menghadapi Ujian Nasional mendatang. (CW Da)

Iklan Banner

diknas-prov

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *