Pungli Oleh Oknum Satpol PP, Memang Benar Adanya

ka satpol pp
Bengkulu, BM – Kabar adanya Pungutan Liar (Pungli) di lingkungan Satpol PP Provinsi Bengkulu beberapa hari terakhir benar adanya. Pungutan liar ini dimaksudkan yakni untuk punggutan perekrutan tenaga honorer di lingkungan Satpol PP Provinsi Bengkulu, (08/03/2016). Besaran pungli ini mencapai Rp 35 juta untuk tiap orangnya, tenaga honorer Satpol PP Provinsi Bengkulu berjumlah 40 orang. Dan uang yang belum dikembalikan sebanyak 15 orang lagi.

Oknum-oknum yang melakukan pungli tersebut sudah diinstruksikan untuk mengembalikannya,  namun oknum tersebut hanya mendapat sanksi disiplin dan pengembalian uang saja, hingga saat ini belum adanya sanksi tegas yang dapat membuat jerah oknum pungli tersebut.

Hal ini dibenarkan Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Ali Paman yang mengungkapkan terkait pungli tersebut. “Lulusan-lulusan yang menjadi punggutan tadi menjadi tanggung jawab oknum masing-masing”, ungkapnya. Dalam satuan Satpol PP tenaga honorer tahun 2015 berjumlah 301 orang, sekarang berjumlah 331 orang dengan penambahan tenaga honorer sebanyak 30 orang tahun 2016.

Kasatpol PP juga menerangkan tidak akan ada pengurangan tenaga honorer bahkan untuk gaji akan meningkat menjadi 1,6 juta per bulan. “Sehingga diharapkan dengan adanya masalah ini tidak ada lagi pungutan-pungutan liar untuk masuk ke instansi pemerintah yang ada, serta dengan ini akan terciptanya budaya disiplin dan jujur yang akan mengakar kuat”, tutupnya. (CW Da)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *