Saksikan Gerhana, Warga Bengkulu Padati Benteng Malborough

12822638_973095792759346_1023617292_o
Bengkulu, BM – Sejak Pukul 05.00 WIB ribuan warga Kota Bengkulu mulai memadati Benteng Malborough yang merupakan titik tempat mengamati Gerhana Matahari Total (GMT) di Kota Bengkulu, antusiasme masyarakat terlihat sangat besar menyaksikan fenomena langkah ini, masyarakat beramai-ramai mendatangi tempat yang bersejarah di Kota Bengkulu (Benteng Malborough), Rabu (09/03/2016).

Sebelum gerhana matahari ini terjadi, masyarakat Kota Bengkulu menggelar terlebih dahulu sholat sunnah gerhana. Dalam sholat ini juga terlihat Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Unsur SKPD, dan FKPD serta juga tokoh nasional yang turut hadir untuk menyaksikan langsung proses terjadinya gerhana matahari ini.

Proses terjadinya gerhana matahari ini tidak terlihat jelas dengan mengunakan mata telanjang namun harus memakai kaca mata khusus agar bisa melihatnya.

Ada sebagian masyarakat yang tidak mengunakan kaca mata khusus dan merasa kebingungan saat melihat gerhana matahari ini mulai terjadi, karena yang mereka lihat hanya sinar matahari yang menyilaukan mata saja dan keadaan sekitar yang mulai gelap.

“Mas gerhananya mana, kenapa tidak kelihatan”, ungkap salah satu pengunjung yang tidak memiliki kaca mata khusus kepada petugas teleskope yang ada di lokasi pengamatan gerhana matahari.

Gerhana matahari ini terjadi kurang lebih 1 menit 45 detik dan sempat membuat Kota Bengkulu gelap sebentar. Setelah itu matahari dan bulan mulai bergeser perlahan-lahan mulai menerangi kembali Kota Bengkulu dan gerhana matahari pun selesai.(CW Ag)

Iklan Banner

iklan-bupati-bengkulu-tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *