Wagub, Berpotensi Terpilih Jadi Ketua DPW PAN

13054652_1002172929851632_1442006187_o
Bengkulu, BM – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA dan Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan, SH.MH  lolos dalam bursa pencalonan DPW PAN Provinsi Bengkulu dan siap bersaing memperebutkan kursi Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu dalam Muswil (Musyarawah Wilayah) DPW PAN yang akan dilaksanakan 18 April mendatang.

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah, MMA diprediksi menjadi kandidat terkuat dalam memperebutkan kursi Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu setelah incumbent H.Helmi Hasan SE resmi tidak akan Maju mencalonkan diri.

Rohidin Mersyah merupakan seorang kader Muhammadiyah yang telah berpengalaman dan  tidak diragukan lagi kemampuannya dalam hal tersebut. Rohidin juga mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti mekanisme dan perkembangan yang terjadi di muswil PAN. Karena menurutnya, di dalam muswil PAN tersebut tidak ada dilakukan persaingan, melainkan musyawarah.

“Kalau musyawarah tidak ada namanya persaingan ataupun pungutan suara. Apalagi dalam tema Muswil PAN sendiri sangat bagus, yaitu menjauhi politik gaduh,” terangnya.

Untuk itu, Rohidin menegaskan tidak akan melakukan intervensi ataupun upaya dalam keluarga PAN. “Kita tidak bisa memberikan intervensi apapun, yang jelas kita ikuti mekanismenya,” pungkas Rohidin.

Sementara itu,  Dr. H Ahmad Dasan SH.MH sebelumnya sudah pernah menduduki ketua DPW PAN pertama kali dan sekarang menjabat sebagai Rektor UMB juga berpeluang menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu karena memiliki dukungan dari DPD yang memiliki hak suara dalam Muswil ke Empat DPW PAN mendatang.(CW Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *