Melanggar Perbup, DKP BS Tegaskan Tak Beri Izin

Bengkulu Selatan, BM – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bengkulu Selatan pastikan tak beri rekomendasi izin usaha budidaya ikan kolam air deras yang melanggar Perbup. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan BS (Bengkulu Selatan,red), Ir.Defti Burhani memastikan tak akan memberikan rekomendasi bagi pengusaha kolam air deras yang melanggar Perbup. No. 07 Tahun 2008 tentang pengaturan penggunaan air irigasi bagi pengusaha kolam ikan air deras. Hal ini ditegaskan olehnya ketika ditemui wartawan BM (Berita Merdeka,red) Online di kantornya kemaren.

“Sekarang ini memang sudah banyak laporan masyarakat tentang pelanggaran Perbup tersebut yang terjadi terhadap pengusaha kolam air deras, ini sudah menjadi catatan bagi kami untuk memberikan rekomendasi kepada mereka nantinya, disamping kami akan menerjunkan tim ke lapangan sebelum memberikan rekomendasi kami pun juga membutuhkan pernyataan dan rekomendasi KP2A (Kelompok Petani Pengguna Air) dan Kepala Desa setempat”, ujarnya.

Sehubungan dengan pernyataan Kepala Dinas DKP yang diliris media ini yanto salah satu penggerak Kelompok Tani di Wilayah Seginim memberikan apresiasi dan tanggapan positifnya tentang pernyataan yang dikeluarkan Kepala Dinas tersebut.

“Saya berharap jangan cuma sekedar pernyataan belaka yang dikeluarkan karena selama ini memang dinilai banyak kolam air deras yang melanggar aturan yang sudah ada oleh karena itu, sebagai petani kami pun juga meminta pihak Pemda dan Komisi Irigasi mengoptimalisasi Peraturan Bupati yang sudah ada”, harapnya.(Tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *