Reses Di Dapil III, Jalan Rusak Jadi Prioritas Untuk Diperbaiki

Bengkulu, BM – Animo masyarakat Kecamatan Kampung Melayu yang datang pada reses kali ini sangat luar biasa, masyarakat mayoritas banyak mempertanyakan tentang infrastruktur jalan,  baik itu jalan gang, maupun jalan raya yang rusak yang belum diperbaiki seperti jalan dan gang di Padang Serai dan jalan-jalan di Kelurahan Sumber Jaya masih banyak yang rusak. tidak hanya itu tentang kesehatan pun dipertanyakan bahkan tentang pendidikan dipertanyaankan juga.

Reses kali ini mengambil tema “Menyerap dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu”. Di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Selebar bertepatan di kediaman anggota dewan kota, Baidari Citra Dewi, SH dalam hal ini mengatakan saat ditanya masyarakat terkait jalan yang belum diperbaiki sampai saat ini.

“Untuk jalan itu akan diaspal semua tetapi disini kita perlu peran aktif Pak RT/RW untuk mengajukan proposal pembangunan jalan agar kami bisa mengusulkannya untuk tahun berikutnya, kalau tidak ada peran aktif pemerintah setempat nantinya jalan tersebut bisa tidak diperbaiki”, ujarnya.

Lanjutnya, memang di dalam kegiatan reses ini jalan selalu dipertanyakan dan menjadi prioritas pasalnya masih banyak jalan yang belum diperbaiki dan di aspal.

“Misalnya kalau jalan gang bumi ayu diperbaiki dan mulus, masyarakat perumdam pasti cemburu kenapa jalan gang kami tidak diperbaiki padahal kami sudah lama tidak di bagun jalan. Nah, disinilah kita perlu kerjasama untuk membangun jalan tersebut dengan memakai prosedur yaitu salah satunya tadi dengan mengajukan proposal tersebut”, jelasnya.

Terkait kesehatan anggota dewan kota, Baidari Citra Dewi, SH mengusulkan dan menyarankan jika ada masyarakat Kota Bengkulu yang sakit atau untuk dirawat di Rumah Sakit Kota Bengkulu agar anggota dewan bidang terkait dapat mengkoordinirnya. (BM-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *