Rentan Bencana Alam, SAR Bengkulu Diminta Sigap

Bengkulu, BM- Provinsi Bengkulu memiliki keindahan alam nan eksotik, geografis yang membujur sejajar antara pantai dan pegunungan bukit barisan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, namun di sisi lain kondisi alam Provinsi Bengkulu rentan terjadinya bencana alam.

Salah satu upaya Badan SAR Nasional melalui kantor SAR Bengkulu sebagai unit pelaksana teknis di Provinsi Bengkulu menggelar rapat kordinasi SAR daerah dan pembentukan Forum Kordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah, yang dilakukan di Grage Horizon Bengkulu Rabu, (18/05/2016). Rapat kordinasi dan pembentukan forum ini dalam rangka menyamakan persepsi, baik pola pikir maupun pola tindak dalam SAR. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Sars Nasional Marsekal Madya TNI FHB, Soelistyo, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu dan Kepala SAR Provinsi Bengkulu.

BASARNAS juga mensosialisasikan “SAR Goes To School” kepada 180 orang siswa-siswi dan para guru pendamping dari perwakilan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Kota Bengkulu.

Dalam kata sambutanya Kepala Badan Sars Nasional Marsekal Madya TNI FHB, Soelistyo berpesan kepada seluruh masyarakat bengkulu khususnya dan masyarakat indonesia umumnya.

“Kami berpesan agar menjadikan SAR sebagai dari budaya hidup di lingkunganya masing-masing agar menjadi bangsa yang kuat dan siap tanggap (sigap) menghadapi apapun jenis musibah yang mengancam kehidupan kita di masa yang akan datang”, tutupnya. (CW Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *