SAR Provinsi Bengkulu Gelar Sumulasi Tanggap Bencana

Bengkulu, BM – Unjuk kemampuan Tim SAR Provinsi Bengkulu dalam simulasi tanggap bencana yang dilakukan Gabungan Tim SAR, BPBD, dan TNI/Polri yang disaksikan langsung oleh Kepala Badan Sars Nasional Marsekal Madya TNI FHB, Soelistyo di kawasan pantai panjang Kota Bengkulu, Rabu (18/05/2016).

Dalam simulasi ini para rescuer berjuang mengalahkan ombak yang mencapai ketinggian hingga 2 meter untuk menyelamatkan para korban jatuhnya pesawat di perairan Kota Bengkulu, keganasan ombak pantai panjang berhasil ditaklukkan para rescuer dan berhasil menyelamatkan para korban.

Meskipun hanya simulasi tetapi hidup dan mati dipertontonkan para rescuer dalam simulasi ini dan menurunkan 1 helikopter, 1 unit kapal SAR  dan 8 unit perahu karet untuk mempermudah evakuasi dan pencarian korban.

Dalam hal ini Kepala Badan Sars Nasional Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo berpesan kepada Tim SAR. “Kekompakkan dan tetap Solid serta saling bekerja sama adalah kunci dari segala hal, khususnya untuk tetap semangat menjalankan misi kemanusiaan ini”, ujarnya. (CW Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *