Kembali Oknum LSM Diduga Coba Peras Kepala Sekolah

Kepahiang, BM – Percobaan pemerasan yang dilakukan oknum LSM JUSTICE disalah satu SMKN di Kabupaten Kepahiang, dengan dalil yang kerap mereka gunakan yaitu mengirim surat kepada pihak sekolah dengan modus ada penyimpangan/melawan hukum di pelaksanaan program dana bantuan siswa miskin, penerima dana bos tahun 2013-2015 serta memanipulasi data siswa/siswi penerima dana. Dan diduga telah terjadi penyimpangan dalam program penerimaan dana BOS yang tidak transparan.

Setelah dikonfirmasi wartawan BM Online ke Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi (Kejati,red) Bengkulu, Sucipto menerangkan kepada wartawan terkait sudah masuk atau belum surat tersebut ke Kejati Bengkulu.

“Surat dengan nomor surat. R.129/LSM/JTC/04/2016 tertanggal 22 Mei 2016 dengan alamat kantor Jl. Irian No.16 Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu tersebut belum tercatat di surat masuk Kejati Bengkulu”, terangnya.

Nomor surat. R.129/LSM/JTC/04/2016 yang hanya ditandatangani oleh, Ahmad selaku sekretaris dengan tidak mencantumkan tanda tangan ketua LSM tersebut artinya diduga ada unsur usaha percobaan pemerasan dengan tidak dimasukkannya surat tersebut ke Kejati Bengkulu dan mengundang yang terkait tersebut ke Kota Bengkulu dengan melakukan komunikasi dengan aktif mengarahkan pihak terkait untuk ke Kota Bengkulu.

Saat dikonfirmasi Pemimpin Redaksi BM Online Via hanphone Ketua DPP LSM JUSTICE, Ismawi Yusuf  mengatakan terkait surat tersebut.

“Memang ada, namun sama sekali belum dikirim ke Kejati Bengkulu dan terkait pihak sekolah tersebut, saya tidak tau ternyata surat tersebut telah dikirim ke pihak sekolah namun tidak dikirim ke Kejati Bengkulu”, tutupnya. (CW Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *