Jokowi : Indonesia Darurat Narkoba

Jakarta, BM – Indonesia Darurat Narkoba, Seperti diketahui sejak Januari 2015 hingga Juni 2016, BNN berhasil mengungkap 1015 kasus dari 72 jaringan sindikat narkoba. BNN juga mengamankan 1.681 tersangka. Sebanyak 2,8 ton sabu, 707.864 butir ekstasi, 41, ton ganja dan 69 hektar lahan ganja disita BNN.

Ada sebuah situasi yang sudah sangat darurat dimana semuanya dituntut harus bekerja bersama-sama, karena memangĀ  kondisinya sudah sangat darurat.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan semua instansi pemerintah memberantas narkoba. Dia menegaskan, ego sektoral dalam pemberantasan narkoba mesti dihilangkan BNN, Polri, kementerian, lembaga pemerintah maupun LSM dan seluruh warga negara indonesia untuk bekerja sama perang melawan narkoba.

Seperti yang kutip oleh kompas.com saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (24/02/2016) Jokowi mengatakan saya ingin agar ada langkah pemberantasan narkoba yang lebih detail, lebih berani, lebih gila, dan lebih komprehensif.

“Mari semuanya, keroyok ramai-ramai berantas narkoba, ini menurut saya rangking pertama masalah kita,” kata Jokowi. (CW Ag)

Satu tanggapan untuk “Jokowi : Indonesia Darurat Narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *