Masyarakat Kecewa, Sport Center Pasang Tarif Sewa Pakai Lapangan

 Bengkulu, BM – Pasang tarif pengunaan sarana olahraga yang terpasang di kawasan sport center pantai panjang bengkulu yang akan segera diberlakukan sontak menjadi pertanyaan berbagai kalangan.

Hal tersebut tentu saja melukai hati publik karena kawasan sport center yang menjadi sarana olahraga dan sarana tempat wisata masyarakat Kota Bengkulu yang seyogyanya digratiskan untuk umum sekarang akan diberlakukan tarif sewa lapangan per jam.

Banner yang sekarang terpajang di kawasan sport center tersebut terlihat jelas tarif yang diberlakukan oleh UPTD sport center Provinsi Bengkulu, untuk sewa lapangan futsal, basket, dan lapangan voli yaitu Rp 20.000 / jamnya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Maizuardi  membenarkan adanya pemberlakuan tarif sewa penggunaan lapangan yang terpasang di kawasan sport center tersebut.

“Itu benar ada, hal ini didasari dengan pemberlakuan pungutan termasuk tarif yang ditetapkan sudah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2010, tentang Pungutan Retribusi Jasa Usaha dan diperkuat dengan Peraturan Gubernur  nomor 5 tahun 2015”, ujarnya saat dikonfirmasi wartawan. (CW Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *