Ternyata, Inilah Sebab Keruhnya Air PDAM Tirta Dharma

Bengkulu, BM – Dirut PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan menanggapi keluhan masyarakat akan kekeruhan air yang diterima pelanggan PDAM Tirta Darma beberapa waktu yang lalu.

Sjobirin Hasan mengatakan bahwa kekeruhan air yang diterima pelanggan dikarenakan sumber air baku dari Sungai Bangkahulu yang tercemar dan keterbatasan sistem pengolahan air yang dimiliki PDAM saat ini tidak mampu mengelolah air dengan tingkat kekeruhan yang mencapai 1000 NTU.

“Jika tidak terus memproduksi air maka aliran ke rumah pelanggan akan terhenti. Hal ini tersebutlah yang memaksa PDAM terus memproduksi air meskipun tingkat kekeruhan melebihi batas kekeruhan yang mampu diolah oleh sistem yang dimiliki PDAM saat ini”, Ungkap Dirut PDAM Tirta Dharma.

Lanjutnya, keterbatasan sistem pengelolahan yang dimiliki PDAM saat inilah yang memaksa PDAM tetap mengalirkan air kepelanggan meskipun airnya kotor yang diterima pelanggan PDAM beberapa waktu yang lalu.

Ketika ditanya kenapa  sistem pengolahan  itu tidak dilengkapkan, Sjobirin menjawab tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Tidak sedikit investasi yang ditanamkan untuk itu,” Kata Sjobirin. (CW Ag)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 19 =