SMAN 5 Bengkulu, Kaya Prestasi Di Ekstrakulikuler Dan Akademik

Bengkulu, BM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bengkulu adalah sekolah yang memiliki beragam kegiatan ekstrakulikuler, untuk membantu siswa mengasah keterampilan, baik dari segi olahraga maupun ekstrakulikuler lainnya, dan juga lebih mengedepankan prestasi di bidang akademik, dengan tujuan tetap berprestasi dalam segala bidang bagi siswa. Sekolah yang beberapa waktu lalu menerima piala Adiwiyata Mandiri 2016 ini, sudah sering mengirim utusan mewakili Bengkulu ketingkat Nasional.

Kepala SMAN 5 kota Bengkulu, Dra. Darmawati, M.Pd mengatakan bahwa berprestasi dalam segala bidang itu penting. “Beragam kegiatan ekstra yang ada, tapi tentu kami lebih mengedepankan prestasi di bidang akademik bagi siswa”, ujar kepala sekolah yang pernah mendapat penghargaan sebagai guru dan kepala sekolah terbaik ini, saat bertemu wartawan BM diruangannya.

Lanjutnya, Prestasi tetap nomor satu sembari bercerita bahwa siswa-siswi mereka selama tahun 2016 ini sudah banyak menjadi utusan provinsi Bengkulu dalam bermacam kegiatan seperti OSN, bulu tangkis putri, PMR, debat Bahasa Indonesia, dan lainnya.

“Alhamdulillah, ditahun 2016 ini kita bisa mengirim utusan untuk mewakili Bengkulu ketingkat Nasional”, tambahnya dengan harapan agar pihak sekolah mendapat undangan dari presiden untuk melihat langsung siswa mereka yang menjadi pembawa baki sang saka merah putih pada peringatan HUT RI Ke 71 pada 17 Agustus 2016 ini di Istana Negara. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *