Hakim: 24 Agustus 2016, Sidang Prapradilan Dugaan Perselingkuhan Oknum Dosen Tuntas

Bengkulu, BM – Sidang prapradilan terdakwa ES salah seorang dosen di Fakultas Hukum Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) yang diduga melakukan perselingkuhan terhadap salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu berinisial MD, dipercepat hakim tunggal Dr. Jonner Manik, MH.

“Mengingat banyaknya agenda sidang, maka sidang ini kita percepat,” jelasnya, Senin (15/08/2016). Hakim tunggal menargetkan sidang prapradilan terdakwa ES dan MD akan rampung pada, Selasa 24 Agustus 2016 mendatang.

“Untuk jadwalnya kita sepakati akan dilaksanakan kembali pada tanggal 16,18,19, 22, 23 dan 24 Agustus 2016,” Paparnya. Sidang prapradilan yang diajukan kuasa hukum terdakwa tidak lain hanya ingin menguji materi penetapan tersangka terhadap MS dan MD.

“Kami hanya ingin menguji materi penetapan tersangkanya,” ujar Firnandes Maurisya, SH. Setidaknya ada dua dasar penetapan para terdakwa diantarannya, yang pertama laporan polisi terhadap keterangan pelaku dan yang kedua flasdisk berkapasitas 8 gb yang berisi rekaman ES dan MD beberapa waktu lalu di Hotel Santika.

“Kami menetapkannya sebagai tersangka itu berdasarkan alat bukti,” jelas Dwi Waedoyo, MH selaku pihak termohon Polresta Kota Bengkulu. Untuk diketahui, perselingkuhan ES dan MD terjadi pada Desember 2015 di Hotel Santika, ES dan MD memang sudah akrab seperti kakak adik, kejadian pun akhirnya dicurigai Herwansya suami dari MD. Korban pun tak terima terhadap perbuatan ES dan MD sehingga dilaporkan ke Polresta Kota Bengkulu. (BM-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *