HMI, GMKI Dan PMII Gelar Aksi Solidaritas Cinta Indonesia

Rantauprapat, BM – Tiga organisasi Cipayung yang diantaranya HMI Cabang Labuhanbatu Raya, GMKI Cabang Rantauprapat dan PMII Cabang Labuhanbatu menggelar aksi bagi 1000 bendera merah putih secara gratis kepada pengendara jalan yang melintas di Jalan SM Raja  tepat berada di Depan Sekretariat DPD KNPI Labuhanbatu Rantauprapat. Dalam kegiatan aksi ini dikuti lebih dari 30 kader dari masing-masing perwakilan organisasi.

Di bulan yang sangat bersejarah bagi kemerdekaan RI ini tentunya menjadi awal mulanya kegiatan ini diselenggarakan. Dengan hal tersebut perlu adanya kegiatan yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme terutama di kalangan muda. Seiring berkembangnya zaman rasa nasionalisme mulai mengalami pergeseran. Inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi para aktivitis muda ini.

Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya, Komaruddin Ritonga mengatakan dalam menyambut HUT RI Ke 71 ini perlu diadakan suatu kegiatan yang dapat membangkitkan rasa nasionalime di dalam diri kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa ini.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai cinta indonesia dan dalam agenda menyambut HUT RI ke 71”, ungkapnya selesai acara pembagian 1000 bendera, Senin (15/08/2016).

Senada dengan Hal tersebut Ketum GMKI, Frans Gultom  didampingi Ketum  PMII,  Khairil Nai Hasibuan mengatakan maju atau tidaknya suatu bangsa atau negara tergantung pada anak dari bangsa itu sendiri.

“Sebagai anak bangsa ini dan sebagai organisasi intelektual sangat perlu sekali untuk tetap menjaga serta mencintai keutuhan bangsa ini”, ungkap kedua Ketum tersebut.

Dilain pihak, salah seorang pengendara mengatakan kegiatan ini sangat mulia dan perlu dijadikan agenda rutinitas tahunan. “Saya sangat bangga dan berterima kasih karena awalnya saya pikir disuruh bayar seperti ada yang dilakukan di jalanan lainnya, udah itu harganya juga mahal bang”, ungkap Andi Putra.

“Semoga agenda dan kegiatan ini menjadikan kita tetap cinta indonesia. Dan pembagian ini berjalan dengan tertib dan aman”, ujar koordinator kegiatan Ilham Fadli. (HMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *