PMII Isi Kemerdekaan Dengan Nasionalisme Dan Pluralisme

Bengkulu, BM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Bengkulu, memaknai kemerdekaan dengan terus meningkat jiwa nasionalisme dan juga pluralisme, karena menurut dengan adanya dua rasa itu akan membuat Republik Indonesia terus berada dalam kedamaian tanpa adanya ancaman dari pihak lain.

“Dengan peringatan hari kemerdekaan, PMII akan terus menanamkan jiwa nasionalisme dan Pluralisme, karena dengan keduanya kita akan memahami arti Bhineka Tunggal Ika”, ujar Muhammad Iqbal, S.Sos.I selaku Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Bengkulu,Selasa (16/08/2016).

Iqbal juga mengatakan bahwa kemerdekaan memiliki nilai historis yang tinggi, yang di dalamnya mengajarkan kita arti sebuah pengorbanan serta menjaga kesatuan.

“Kemerdekaan memiliki nilai historis yang di dalamnya penuh perjuangan, nilai-nilai perjuangan, serta mengajarkan kita untuk tetap menjaga kesatuan”, ucapnya dengan semangat.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk mengisi kemerdekaan dimasa kekinian ialah dengan terus mengajarkan para pemuda untuk terus menghadapi tantangan globalisasi, kapitalisme, untuk melawan hidup hedonism, pragmatis.

“Agar kemerdekaan ini membangkitkan semangat peduli terhadap masalah sosial, maka dengan memperingati kemerdekaan ini dengan terus mengajarkan para pemuda untuk menghadapi globalisasi, kapitalisme, untuk melawan hidup yang hedonism dan pragmatis”, sambung Iqbal dengan berharap kedepannya masalah sosial akan dapat diselesaikan.

“Harapan kita masalah sosial kedepannya bisa diselesaikan, karena masalah sosial juga sangat penting bagi kehidupan bernegara”. Tambah Iqbal dengan mengatakan “NKRI harga mati”. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *