HUT RI Ke 71, Bupati Ajak Bangkitkan Rasa Nasionalisme

Benteng, BM – Upacara memperingati HUT RI Ke 71 di Pemda Bengkulu Tengah yang digelar di lapangan belakang Pemda Benteng diikuti ratusan peserta upacara. Saat upacara dimulai Teks proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi. Sedangkan pembacaan doa dalam upacara HUT RI ini dipandu langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs.H. Ajamalus, MH.

Pada  kesempatan ini, Bupati Bengkulu Tengah selaku inspektur upacara mengatakan momentum-momentum yang membangkitkan rasa nasionalisme ini perlu sekali untuk dipertahankan. “NKRI ini adalah harga mati kalau tidak dimulai dengan momentum-momentum penting ini yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme, maka sedikit demi sedikit rasa itu akan luntur,” ujarnya usai upacara digelar, Rabu (17/08/2016).

Acara ini juga dimeriahkan penampilan drum band dari SMAN 1 Bengkulu Tengah dengan membawakan berbagai lagu-lagu wajib. Usai upacara Bupati Bengkulu Tengah didampingi Ketua DPRD dan unsur FKPD memberikan tanda Satya lencana karya Satya untuk PNS di Bengkulu Tengah yang telah setia mengabdikan dirinya kepada negara selama 30 tahun dan 10 tahun kerja. Usai upacara Bupati Bengkulu Tengah menggelar ramah tamah dengan para pejuang veteran di ruang rapat Bupati. Selain itu, untuk acara penurunan bendera akan digelar pada pukul 16.00 Wib sore ini. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *