Bolos Sekolah, Satpol PP Tangkap 4 Siswa Di Warnet

Bengkulu, BM – Kiat penertiban warnet yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, dalam rangka menanggapi pengaduan warga bahwa banyak siswa yang bolos sekolah untuk bermain di warung internet (warnet). Dari hasil penertiban ini Satpol PP berhasil mendapatkan empat siswa yang sedang bolos sekolah dan sedang asyik bermain di warnet.

“Dari hasil yang dilakukan, hari ini ada 4 siswa yang tertangkap yaitu SMKN 4 dan SMPN 7 Kota Bengkulu, kami akan memanggil kepala sekolahnya, kemudian kepala sekolah akan memanggil orang tuanya untuk diberikan pembinaan di sekolah,” ujar Firman Jumadi selaku Kasi P2TK.

Firman juga berharap bahwa, untuk orang tua supaya lebih memperhatikan anak karena sudah banyak kelakuan anak yang menyimpang dari ketentuan sekolah.

“Itu nanti akan disampaikan kepada kedua orang tua mereka, karena banyak kelakuan anak itu yang sudah menyimpang dari ketentuan sekolah”, Harapnya.

Menurut Firman bahwa penertiban kali ini hanya sebagai contoh, serta untuk kedepannya akan membawa siswa yang kedapatan bolos sekolah dan bermain di warnet langsung ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu.

“Kita mengadakan uji petik dulu, untuk yang akan datang siswa yang terjaring akan kita bawa ke kantor, dan kita akan memanggil kepala sekolah atau gurunya, untuk langsung diadakan penindakan,” tambahnya sembari menambahkan bahwa ia akan berkoordinasi terus dengan tim terpadu untuk melakukan razia-razia di jam sekolah.(D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *