Himbauan Ketua DPRD Kota Bengkulu Bagi Investor

Bengkulu, BM – Banyaknya investor yang masuk ke Kota Bengkulu yang belum melengkapi perizinan, Ketua DPRD Kota Bengkulu menghimbau kepada para investor baik usaha besar, menengah maupun yang kecil yang ada di Kota Bengkulu, untuk mengikuti semua aturan mainnya pemerintah kota.

“DPRD itu tidak anti investasi, kita pemerintah daerah tidak anti investasi, satu hal yang penting adalah para investor haruslah mengikuti semua aturan mainnya pemerintah kota ini seperti apa,” ujar Erna Sari Dewi selaku Ketua DPRD Kota Bengkulu, saat ditemui awak media di ruangannya.

Belajar dari Indomaret yang masalahnya masih belum terselesaikan, Ketua DPRD Kota Bengkulu sangat mengharapkan kepada para investor untuk mengikuti aturan yang ada di Kota Bengkulu, seperti melengkapi perizinan, HO dan lainnya.

“Investor itu haruslah mengikuti semua aturan kota, bagaimana soal perizinan, izin lokasi, HO dan lainnya, apa lagi bagi investor usaha besar,” tambah ketua DPRD.

Ketua DPRD Kota Bengkulu mengatakan bahwa ia pernah dapat laporan bahwa adanya kebocoran saluran air disekitar wilayah Semen Merah Putih, yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan bagi masyarakat sekitar lingkungan lokasi yang akan dibangun oleh perusahaan tersebut.

“Kemaren saya mendapat laporan terkait dengan adanya kebocoran saluran air yang kemudian itu bisa mencemari lingkungan, dan ini juga tentunya menjadi perhatian bagi investor untuk mengikuti semua aturan yang ada,” tambahnya lagi.

Soal tenaga kerja lokal, Erna Sari Dewi juga mengatakan bahwa setiap perusahaan yang mendirikan usaha memiliki keharusan merekrut tenaga kerja lokal untuk mengurangi angka pengangguran yang ada.

“Terkait tenaga kerja lokal, kan memang seharusnya dia mendirikan usaha disini, kan harus memiliki kontribusi terhadap pemerintah kota ini, dalam artian dengan berdirinya perusahaan disini memiliki multi efek, seperti mengurangi angka pengangguran”, tambahnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *