Pohon Tumbang, Kadis Langsung Kelapangan

Bengkulu, BM – Pohon tumbang yang disebabkan hujan dan angin kencang kembali melanda Kota bengkulu, kali ini terjadi di jalan Batang Hari, Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

DSC03869-min

Meski tidak menelan korban jiwa, menurut keterangan warga tumbangnya salah satu pohon yang berada tepatnya di Jalan Batang Hari 6, menyebabkan ringsek salah satu mobil yang melewati jalan tersebut.

“Ada tadi om, mobil yang lewat ringsek ketimpah pohonnya, tadi ada motor juga om hampir ketimpa juga,” ujar ibu Sudarmi kepada wartawan BM di lokasi tumbangnya pohon, Kamis (25/08/2016).

Dia juga menambahkan bahwa pohon yang jatuh menurutnya sudah sangat lapuk dimakan usia, dan sangat mengkhawatirkan bagi warga sekitar.

“Pohonnya sudah sangat lapuk om, lihat saja akarnya udah mati semua, saya sebelumnya sangat takut melintasi jalan dekat-dekat pohon ini dan yang itu,” tambahnya sembari menunjuk salah satu pohon yang di seberang jalan.

Saat tiba di lokasi warga setempat dan warga yang melewati jalan tersebut sedang sibuk bergotong royong memotong pohon yang menghadang laju kendaraan yang akan melewati jalan tersebut. Diketahui juga Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bengkulu, Syarnubi tiba dengan cepat di lokasi kejadian dan langsung ikut bergotong royong bersama warga lainnya untuk memindahkan pohon yang tumbang.

“Saya tadi kebetulan lagi dijalan, dapat telpon dari salah satu warga yang mengatakan bahwa ada salah satu pohon yang tumbang jadi saya langsung kesini”, ujar Syarnubi. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *