Hilal Tidak Terlihat Di Bengkulu

Bengkulu, BM – Ru’yatul Hilal untuk menentukan Awal Bulan Dzulhijjah 1437 H yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu, di Tugu Tapak Paderi Kota Bengkulu. Acara yang dihadiri langsung oleh Pgs. Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta rombongan ini, mulai melakukan Rukyatul Hilal pada pukul 18.12 Wib dan saat melihat tidak menunjukkan adanya Hilal di Bengkulu.

“Tadi telah kita saksikan bersama bahwa kita tidak bisa melihat Hilal di Bengkulu,” ujar Pengganti Sementara (Pgs) Kakanwil Kemenag Provinsi, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd, Kamis (1/9/2016).

Ia juga mengatakan bahwa untuk penentuan secara final tentang penepatan awal bulan Dzulhijjah 1437 H pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan menunggu hasil dari sidang Isbat Dari kementerian agama RI.

“Untuk menentukan hasil kita menunggu keputusan dari hasil sidang Isbat di Jakarta,” tambahnya.

Sedangkan untuk penempakan dari gerhana matahari cincin yang diperkirakan kuat akan muncul di Bengkulu Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga mengatakan tidak terlihat juga.

“Diperkirakan ada, tidak jelas tadi karena tertutup awan, jadi tidak bisa kita katakan terjadi atau tidak,”ungkap Bustasar.(D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *