Akhirnya Kejati Tangkap DPO Tersangka JT

Bengkulu, BM – Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka jogging track Bundaran Walles Pantai Panjang Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2007 silam Jawawi, akhirnya tertangkap. Setelah dinyatakan sebagai buronan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu kurang lebih delapan bulan yang lalu Tersangka ditangkap di kediamananya Jalan Hibrida 6, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu oleh Tim Intel Kejati usai salat Jumat dan langsung di bawa ke Kejati Bengkulu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kejati Bengkulu tersangka yang telah menyebabkan kerugian negara berkisar Rp 700 juta dengan total anggaran sebesar Rp 4,73 miliar saat ia menjabat sebagai PPTK Dinas PU Provinsi Bengkulu pada tahun 2007-2009.

“Tersangka Jawawi ditetapkan DPO delapan bulan yang lalu. Dia menjadi tersangka dalam kasus korupsi pembangunan jogging tack Pantai Panjang Bengkulu tahun 2007 silam. Selama ini kita tidak tahu kemana larinya, dia sendiri sebagai PPTK dalam kasus tersebut pada tahun 2007 hingga 2009,” ujar Aspidsus Kejati Bengkulu, Achmad Darmansyah.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kejati Jawawi langsung dijebloskan ke Lapas Bentiring, Kota Bengkulu, menurut Aspidsus Kejati Bengkulu penahanan terhadap tersangka dikarnakan tersangka mendapat ancaman hukuman 5 tahun penjara serta dikhawatirkan melarikan diri.

“Tim jaksa penuntut umum melakukan penahanan tersangka karena ancaman pidananya ini selama 5 tahun, dikhawatirkan melarikan diri,” tambahnya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *