Harapan PDAM Tirta Raflesia Untuk Sediakan Air Bersih

Bengkulu Tengah, BM – Harapan besar yang dicanangkan oleh PDAM Tirta Raflesia Benteng untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat Bengkulu Tengah hampir bisa dinikmati bagi semua masyarakat Bengkulu Tengah.

Saat ditemui wartawan Berita Merdeka Online diruang kerjanya Direktur PDAM Tirta Raflesia, Siti Yuningsi AZ, SE didampingi Karnedi selaku Kabag Teknik menjelaskan ada 4 IKK (Instalasi Kota Kecamatan) yang dimiliki PDAM Tirta Raflesia terdiri dari Desa Datar Lebar kapasitas 20 liter/detik, Desa Kembang Seri Kapasitas 7,5 liter/detik, Desa Lagan Bungin 10 liter/detik, Desa Talang Boseng 10 liter/detik hingga total keseluruhan kapasitas berjumlah 47,5 liter/detik dan hanya bisa memasang instalasi air sebanyak  3800 Sambungan Rumah (SR).

Untuk saat ini, PDAM Tirta Raflesia baru memasang instalasi air sebanyak 3.254 pelanggan dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR ) sebanyak 500 pelanggan, jadi total pelanggan PDAM Tirta Raflesia sebanyak 3.754 dan ada 46 calon pelanggan SR baru yang belum terpasang.

Melalui wartawan BM Online, Pihak PDAM Tirta Raflesia berharap kepada Satker PAMS Provinsi Bengkulu, Dolly Agus Setiawan, ST supaya lebih memprioritaskan pemasangan baru yang belum terpasang.

“Harapan kami yang besar sekali yaitu Pematang Tiga, kami berharap lebih diprioritaskan, karena beberapa tahun kebelakang kami tidak pernah dapat bantuan apa-apa dari PU tingkat I,” harap Siti.

Sedangkan kepada Pemerintah Daerah Benteng khusunya, pihak PDAM juga berharap untuk mendukung mereka dalam rangka pembangunan IPA (Instalasi Pengolahan Air) Di Desa Datar Lebar.

“Kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bengkulu Tengah kami ingin membuat IPA di Desa Datar Lebar, yang kapasitasnya 10 liter perdetik yang bisa melayani sekitar 800 KK,” ujarnya kepada BM.

Ia juga berharap, dengan terpasangnya IPA di Desa Datar Lebar nantinya bisa mempermudah masyarakat untuk menikmati air bersih dalam keseharian mereka, karena menyediakan air bersih bagi masyarakat kata mereka merupakan salah satu program Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo.

“Besar harapan saya untuk pemerintah daerah, untuk mendahulukan pembuatan IPA di Desa Datar Lebar, karena bisa melayani masyarakat untuk mendapatkan air bersih, karena itu merupakan program presiden kita,” ungkapnya dengan penuh harap. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *