Paripurna, Raperda Kota Jadi Perda

Bengkulu, BM – Paripurna DPRD Kota Bengkulu yang diselenggarakan di aula DPRD Kota Bengkulu membahas tentang rancangan peraturan daerah Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu yang dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, Sesda Marjon, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, dengan didampingi oleh Waka I dan II ini berlangsung dengan menyetujui Raperda Kota Bengkulu menjadi Perda.

“Rapat ini mengesahkan Perda pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Bengkulu menjadi perda,” ujar ketua DPRD Kota Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu juga mengatakan bahwa alasan menyetujui dengan mengesahkan Raperda Kota Bengkulu menjadi Perda adalah sesuai dengan instruksi pemerintah pusat untuk efisiensi daerah.

“Kalau kita melihat dari hasil susunan perangkat daerah ini, jadi lebih ramping, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat untuk efisien dan efisiensi karena kita tahu, belanja pegawai diseluruh indonesia ini selalu membengkak,” ujarnya.

Dari raperda yang dibahas, ada beberapa dinas yang berubah menjadi sebuah badan dan badan menjadi dinas, salah satu contohnya badan lingkungan hidup akan menjadi dinas lingkungan hidup.

“Jadi ada dinas yang menjadi badan dan badan menjadi dinas,” singkat Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Sedangkan Wakil Walikota juga mengatakan terima kasihnya kepada Dewan Kota Bengkulu yang telah mengesahkan Raperda Kota Bengkulu menjadi Perda.

“Terima kasih setinggi-tingginya, kepada Dewan Kota Bengkulu yang telah mengesahkan Raperda Kota Bengkulu menjadi Perda,” ungkap Linda.

Setelah disahkan oleh DPRD Kota Bengkulu, Perda Kota Bengkulu akan segera diajukan kepada Gubernur Provinsi Bengkulu sebagai perwakilan pemerintah pusat di Provinsi Bengkulu. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *