Didepan Komisi II, Pedagang Panorama Sepakat

Bengkulu, BM – Belasan pedagang Pasar Panorama mendatangi Komisi II DPRD Kota Bengkulu untuk melakukan hearing meminta penambahan gerbang pagar yang mengelilingi pasar panorama, kedatangan mereka ini disambut langsung oleh Ketua Komisi II dan anggotanya di ruang Ratu Samban DPRD Kota Bengkulu untuk melakukan hearing.

Pada hearing yang dilakukan ini, pihak pedagang dan Komisi II DPRD Kota Bengkulu sepakat untuk membangun 10 gerbang yang ada di Pagar Pasar Panorama Kota Bengkulu.

“Kita juga sudah lihat kondisi yang sebenarnya, menimbang untuk kepentingan dan keamanan para pedagang bila ada suatu musibah seperti kebakaran, gempa bumi serta hal lainnya, tidak ada salahnya ini ditindaklanjuti,” ujar, Suimi Fales, MH, Selasa (27/09/2016).

Suimi juga memintah konsistensi para pedagang, untuk sepakat berapa banyak gerbang yang akan di bangun, karena takutnya nanti setelah dilakukan penambahan pedagang yang lain juga meminta untuk dibuatkan pintu gerbang juga.

“Saya minta kepada para pedagang untuk sepakat untuk membangun gerbang atau pintu itu berapa, nanti setelah disepakati 10 pintu, besok datang lagi minta dibuatkan gerbang juga,” harap Suimi.

Menanggapi penyataan Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, para pedagang pasar panorama sepakat tidak akan meminta tambahan gerbang lainnya, setelah dibangun sepuluh gerbang.

“10 gerbang harga mati, kami sepakat dan menjamin tidak akan meminta penambahan gerbang ataupun pintu lagi setelah dibangun sepuluh gerbang, kami akan jamin itu,” tegas salah seorang pedagang.

Terkait usulan pedagang ini, pihak PU akan segera mengajukan kepada kepala dinas agar meminta melakukan penambahan gerbang sesuai dengan permintaan para pedagang dengan syarat para pedagang membuat pernyataan tidak akan meminta lagi gerbang tambahan dan tidak ada lagi tuntutan dari pedagang lainnya.

“Kami belum bisa memastikan, kami akan mengajukan dulu kepada kadis terkait tuntutan dan keluhan para pedagang untuk penambahan gerbang,” ujar Made selaku perwakilan dari dinas PU Kota Bengkulu. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *