Minta Bupati Tegas, HMI Demo Kantor Bupati Labuhanbatu

Rantauprapat, BM – Puluhan Mahasiswa yang bergabung didalam keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Labuhanbatu, dengan membawa suara dan harapan segenap masyarakat Labuhanbatu. Massa yang mulanya berkumpul di Masjid Raya Al-Ikhlas Rantauprapat. berjalan menuju Kantor Bupati Labuhanbatu dengan menyuarakan aspirasi rakyat Labuhanbatu didepan kantor bupati  Labuhanbatu.

“Kami dari HMI Labuhanbatu Raya menuntut Bupati Labuhanbatu H. pangonal Harahap agar tetap tegas terhadap seluruh ASN di kabupaten ini dan kami minta agar seluruh SKPD yang di curigai melakukan tindakan penyalah gunaan anggaran agar segera diproses secara hukum kemudian kami minta kepada Bapak Bupati Labuhanbatu agar tetap konsisten terhadap janji-janjinya saat berkampanye,” ungkap Alfian Aditya Azka selaku Koordinator aksi di depan kantor Bupati Labuhanbatu. Rabu (05/10/2016).

Puluhan massa HMI ini langsung di terima langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap serta didampingi Plt Sekda Ahmad Muflih, menyebutkan rasa bangga dan terima kasih kepada anak-anak HMI labuhanbatu yang begitu santun dalam menyampaikan aspirasi ini.

“Saya selaku Bupati Labuhanbatu, akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk Masyarakat Labuhanbatu dengan terus melakukan pengawasan kinerja perangkat SKPD meskipun hal tersebut di atur dalan UU ASN dan kemudian saya akan tetap komitmen terhadap realisasi janji-janji Politik saya saat berkampanye dulu serta saya telah melakukan berbagai upaya termasuk meningkatkan APBN yang dikucurkan ke daerah kita terus kita tingkatkan bahkan saya telah membuat MOU kepada seluruh perusahaan yang akan membuka usahanya di Labuhanbatu harus merekrut 90 % pekerja dari Labuhanbatu baru saya bolehkan untuk dibuka di kampung kita ini,” ungkap Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap.

Kemudian hal senada di sampaikan Plt Sekdakab Labuhanbatu bahwa sebagai bukti komitmen Bupati Labuhanbatu bahwa seluruh rangkaian janji-janji politik Bapak Bupati sudah dibuat dalam RPJMD Kabupaten Labuhanbatu.

Ditempat terpisah Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya menyebutkan bahwa kegiatan yang murni didasari atas rasa tanggungjawab terhadap problematikan daerah hari ini agar supaya masyarakat Labuhanbatu yang wilayah georafisnya sangat setrategis bahkan berbatasan dengan selat yang langsung berhadapan dengan Negara tetangga sehingga masyarakat tidak menjadi buruh dikampung sendiri.

“Kita lihat saja bagaimana makmurnya Kabupaten Labuhanbatu yang penghasil Sawit dan Karetnya berlimpah tapi kalau rakyatnya melarat akibat lemahnya kontrol dari pemerintah ini seperti ayam yang mati diatas lumbung padi dan terpenting kepada Pemerintah daerah tetap melakukan kinerja yang jauh dari praktek korupsi seperti yang kita lihat di Kesbangpol Labuhanbatu pada anggaran 2015 ada melakukan pembelian Damkar Roda tiga senilai Ratusan juta (DPA-SKPD Kesbangpol TA 2015 dengan No DPA SKPD 1.19 01 02 05 5 2) padahal kita lihat langsung tidak pernah ada yang namanya Damkar Roda tiga, inikan namaya fiktif dan tindakan penggelapan dana,” jelas Komaruddin Ritonga, selaku ketua Umum Cabang HMI Labuhanbatu Raya.(HMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *