Tak Ada IMB, UMB Tak Mau Disalahkan

Bengkulu, BM – Dikritik terkait gedung KH. Ahmad Dahlan (Kampus IV) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) yang beralamat di Jalan Adam Malik Kota Bengkulu tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pihak UMB malah mengeluhkan lambatnya pengurusan IMB di Pemerintah Kota Bengkulu.

“Sebelum proses pembangunan dilakukan kita sudah mengurus izin dan kita menyayangkan, kenapa lama keluar IMB itu, setahu saya tim pengurusan IMB ini sudah bolak balik dan setahu saya semua persyaratan sudah lengkap,” ujar Kabag Humas UMB, Dandi Sumardi, saat ditemui diruangan kerjanya, Rabu (05/10/2016).

Ia juga mempertanyakan kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu yang menurutnya memperlambat kampus IV UMB untuk memperoleh IMB, karena menurutnya persyaratan yang diajukan pihaknya sudah dilengkapi semuanya.

“Yang kita pertanyakan kenapa tidak keluar, karena informasi yang saya peroleh persyaratannya sudah lengkap,” ujarnya dengan penuh tanda tanya.

Ia juga berharap perihal IMB kampus IV UMB agar dengan segera dapat diterbitkan, karena pentingnya izin untuk bangunan, mereka juga akan segera mengurus Izin Bangunan (IB).

“Kita berharap IMBnya cepat keluar, informasinya kalau IMB tidak diperoleh kita bisa mengurus Izin Bangunan (IB),” tambahnya.

Pernyataan Humas UMB ini jelas bertolak belakang dengan pernyataan Dinas Tata Ruang dan Bangunan dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-BM) beberapa waktu lalu yang menegaskan bahwa kampus IV UMB belum memenuhi syarat dalam pengurusan IMB.

“Bagaimana mau mengeluarkan IMB kalau syaratnya tidak lengkap dan tidak mungkin kita menghambat kalau sudah lengkap,” tegas Budi Haryanto. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *