Paripurna, DPRD Kota Bengkulu Hanya Dihadiri 20 Orang

Bengkulu, BM – Sidang Paripurna ke-33 DPRD Kota Bengkulu masa sidang ke- 3 tahun sidang 2016 yang diikuti oleh 20 orang dari 35 anggota dewan kota. Sedangkan 11 lainnya tanpa keterangan serta 4 lainnya izin.

Paripurna DPRD kota Bengkulu yang dipimpin langsung ketua DPRD kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE yang didampingi langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, dengan hasil bahwa sembilan fraksi dewan di DPRD Kota Bengkulu sepakat menerima empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif dalam sidang paripurna DPRD Kota Bengkulu, diruang paripurna DPRD kota Bengkulu, Jumat (07/10/2016).

Adapun empat Raperda yang Inisiatif yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu kepada DPRD kota Bengkulu yakni, Pemberian Air Susu Ibu atau ASI Eksklusif, Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, Pembangunan Rumah Karakter dan Pembangunan Rumah Terbuka Hijau.

Untuk membacakan Raperda yang diajukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu, DPRD Kota Bengkulu mewakilkan Kusmito Gunawan, selaku juru bicara dari sembilan fraksi DPRD Kota Bengkulu mengatakan, empat raperda tersebut akan dibahas lebih lanjut untuk menjadi peraturan daerah (PERDA) Kota Bengkulu.

“Tujuan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat miskin di Kota Bengkulu, bertujuan menjamin akses masyarakat Bengkulu, untuk dapat menyelesaikan masalah hukumnya secara adil,” ujar Kusmito saat membaca Raperda yang diajukan Pemerintah Kota Bengkulu. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *