Jaga Ketertiban Tabut Tebuang, Dishubkominfo Turunkan 65 Anggota

Bengkulu, BM – Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan tabut tebuang, Dinas hubkominfo Kota Bengkulu menurunkan lebih dari 65 orang aparat untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas pasca lewatnya iring-iringan tabut tebuang tersebut, yang akan dibawa ke kampung karabela Kota Bengkulu.

“Dari Dishubkominfo kita turunkan lebih kurang 65 orang untuk menjaga kelancaran pelaksanaan tabut tebuang,” ujar Mardi Kusuma, S.Sos selaku Plt. Kadishub Kominfo Kota Bengkulu, Selasa (11/10/2016).

Mardi juga mengatakan, bahwa tim yang diturun oleh Dishub Kominfo Kota Bengkulu juga ditempatkan dibeberapa titik, sehingga nantinya setiap jalan yang dilalui rombongan iring-iringan tabut tebuang tidak terganggu oleh banyaknya masyarakat Kota Bengkulu yang ikut menonton acara puncak dari Festival Tabut tersebut.

“Kita juga menjaga kelancaran acara tabut ini, termasuk kendaraan-kendaraan yang parkir di jalur-jalur tabut tebuang kita sterilkan supaya tidak mengganggu kelancaran acara tabut,” ujar Mardi.

Ia juga menambahkan, dengan banyak masyarakat yang ikut hadir untuk menyaksikan tabut tebuang, pihaknya telah menyediakan personilnya dibeberapa titik disetiap jalan yang akan dilalui oleh rombongan, disetiap titiknya pihak Dishub Kominfo Kota Bengkulu juga menyediakan beberapa kelompok, sehingga nantinya bisa menjaga ketertiban disetiap sudutnya.

“Setiap titiknya kita sudah perintahkan minimal 5 orang disetiap titiknya,” tegasnya sembari menambahkan bahwa untuk menjaga ketertiban dan kelancaran acara tabut tebuang pihaknya juga bekerja sama dengan pihak kepolisian.

“Kita Dishub Kominfo bekerja sama dengan pihak Lantas, untuk menjaga ketertiban dan kelancaran pada kegiatan-kegiatan tabut tebuang pada hari ini,” tambahnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *