Hearing, Suimi : Dishubkominfo Ini Bermain Pisau Mata Dua

Bengkulu, BM – Hearing antara mahasiswa UNIB, Dishubkominfo dengan Komisi II DPRD Kota Bengkulu, terkait traffic light yang sudah lama kehilangan cahayanya di berbagai titik di Kota Bengkulu. Hearing yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Suimi Fales berlangsung di ruang rapat Putri Gading Cempaka DPRD Kota Bengkulu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales, MH pada saat melakukan hearing mengatakan terkait pemasalahan yang sedang dirasakan masyarakat Kota Bengkulu, terkait traffic light yang sampai saat ini masih banyak yang sudah tidak berfungsi lagi.

“Dinas perhubungan ini bermain pisau mata dua, disatu sisi mengatakan DPRD pangkas anggaran, disatu sisi sudah di usulkan,” ujarnya, Rabu (12/10/2016).

Suimi juga menegaskan, terkait dengan beberapa tudingan dari Dishub Kominfo Kota Bengkulu, yang mengatakan dewan lah yang telah melakukan pemangkasan anggaran, dia dengan tegas mengatakan bahwasanya dia sudah lama menjadi bagian dari Badan Anggaran DPRD Kota Bengkulu, dan dia juga mengetahui cukup banyak masalah anggaran.

“Saya semenjak 2009 berada di Badan Anggaran, jadi saya tau mekanisme dan alur anggaran ini,” singkatnya.

Ia juga menegaskan bahwasannya dari pihak dewan tidak pernah melakukan pemangkasan terkait anggaran apalagi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat Bengkulu khususnya.

“Perlu diketahui, tidak ada dewan ini memangkas sepeserpun anggaran, apalagi untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya

Disisi lain, pernyataan tersebut dibantah dari perwakilan Dishub Kominfo Kota Bengkulu. “Asumsi mungkin demikian, tapi tidak ada dari dalam hati kami, untuk mendorong sesuatu ini untuk bagus, mungkin ada prasangka demikian,” ujar Darius Adi, selaku Kabid Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kominfo Kota Bengkulu, sembari mengatakan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk melakukan perbaikan sampai ke Provinsi, akan tetapi kurangnya anggaran masih menjadi persoalan utama Dishub Kominfo Kota Bengkulu. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *