Kecam Ahok, Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Dukung MUI

Bengkulu, BM – Puluhan mahasiswa gabungan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (BEM UMB) Bengkulu, melakukan unjuk rasa untuk mengecam Ahok serta melaporkan Ahok ke aparat kepolisian, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok saat memberikan pidato di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Aksi demo yang juga mendukung Fatwa MUI dilakukan di bawah guyuran hujan gerimis yang melanda kota Bengkulu, gabungan mahasiswa itu berjalan kaki dari Masjid Jamik menuju kawasan Simpang Lima dan menggelar unjuk rasa, terdengar suara para mahasiswa menggemakan takbir sambil mengutuk pernyataan Ahok yang dinilai sudah sangat berlebihan.

“Kita adalah seorang Muslim yang tidak terima Islam dinistakan. Maka KAMMI dan BEM yang mewakili rakyat Bengkulu menuntut agar si penista agama yaitu Ahok segera diproses secara hukum atas tindak pidana Sara dan Penistaan Agama,” teriak seorang Orator yang langsung disambut suara takbir dari pendemo lainnya.

Para demonstran juga mendesak kepada aparat kepolisian untuk mengadili dan menjatuhkan hukuman pidana kepada Ahok. Meskipun dia sudah meminta maaf, proses hukum harus tetap dilanjutkan, selain itu para pengunjuk rasa juga menyampaikan pesan khusus kepada para anggota DPR dan DPD RI dari daerah pemilihan Bengkulu, yang mewakili suara rakyat Bengkulu di parlemen pusat agar memberikan sikap dan tidak hanya bersembunyi di balik meja. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *