Respon Laporan Masyarakat, Ketua Dewan Sidak Jembatan Rusak

Bengkulu, BM – Merespon keluhan masyarakat tentang jembatan rusak di RT 16 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, SE menggelar Inspeksi Mendadak (sidak) ke lokasi jembatan rusak tersebut.

Erna yang juga didampingi oleh Kasi Jembatan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu, Yosep Akmal terlihat kaget melihat kondisi jembatan yang sudah tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat yang setengah badan jembatan berlantaikan papan itu sudah ambruk, meski struktur jembatan tersebut masih kelihatan kokoh.

“Jadi saya melihat peristiwa ini di sosial media. Jadi, saya pikir kok ada jembatan seperti ini di Kota Bengkulu. Dan hari ini kita melihat bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor dan melewati jembatan yang masih sangat rusak ini,” ungkap Erna Sari Dewi saat melakukan Sidak. Sembari menambahkan bahwasanya jembatan yang rusak tersebut adalah salah satu akses penghubung bagi masyarakat disekitar yang cukup padat penduduk.

“Hari ini saya telpon Dinas PU, hadir Kasi Jembatan, nanti akan dimasukan ke dalam biaya pemeliharaan. Kitakan punya biaya pemeliharaan untuk jembatan-jembatan yang ada di Kota Bengkulu. Kayu lantai jembatannya itu diganti di APBD perubahan,” ujar Erna.

Sementara itu, dinas PU yang di wakili Kasi Jembatan mengungkapkan akan segera melaporkan kondisi jembatan yang berada di RT 16 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu dengan panjang 10 meter tersebut ke kepala dinas PU kota Bengkulu.

“Kita sudah lihat kondisinya, ini untuk strukturnya masih bagus, cuma lantai jembatannya saja. Yang penting saya laporan dulu dan secepatnya ditindaklanjuti,” ujar Yose. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *