Siap Maju Pilwakot, ESD Tunggu Hasil Survei

Bengkulu, BM – Perihal pemilihan Walikota Bengkulu, yang akan diselenggarakan tahun 2018 nanti, berbagai nama bermunculan yang dikait-kaitkan dengan pencalonan sebagai figur yang cocok untuk memimpin kota Bengkulu kedepannya. Salah satu nama yang sering muncul ialah sosok figur Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga Kader Partai Nasden, Erna Sari Dewi, SE.

Ketua DPRD Kota Bengkulu ini mengatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri menjadi  Walikota Bengkulu tahun 2018 mendatang, menurutnya kesiapannya untuk maju pada pilwakot nantinya hanya menunggu restu dari partainya.

“Sebagai kader tidak boleh bilang tidak siap untuk mencalon Walikota, ketika Partai memberikan partai memberikan amanah, kita harus siap mencalon Walikota Bengkulu,” ujar wanita yang akrap disapa ESD ini, Jumat (14/10/16).

Menurut ESD, kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai walikota maupun sebagai Wakil Walikota Bengkulu harus juga mendapat dukungan dari partai Nasdem sebagai partai yang telah membesarkan namanya tersebut hingga menjadi ketua DPRD Kota Bengkulu seperti sekarang.

“Memang Pemilihan Walikota tahun 2018 nanti tidak menutup kemungkinan untuk kader-kader Partai Nasden untuk maju pada pilwakot, apakah di No 1 atau No 2, kemungkinan besar di No 1 karena untuk pemilihan Walikota, kreteria kader yang mempunyai kemampuan menjadi Walikota untuk memimpin Kota Bengkulu,” ungkapnya ESD.

Sedangkan untuk kriteria siapa yang akan maju di pilwakot 2018 nanti, ia mengatakan bahwa untuk sekarang dirinya masih menunggu hasil dari survei internal partai Nasdem, dalam upaya penentuan siapa yang pantas untuk maju pada pilwakot mendatang.

“Suka atau tidak suka atau bukan karena selera tetapi lembaga survei nanti Lembaga survei Nasional, kalau hasil survei yang bagus akan merekomendasikan kepada kader yang bersangkutan,” ungkapnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *