Tingkatkan Kualitas Diri, Ini Yang Perlu Ada Pada Perempuan

Bengkulu, BM – Dalam kemajuan suatu bangsa tentu saja menjadi mutlak diperlukan peran serta perempuan disini, hal ini berdasarkan dari berbagai macam potensi yang ada pada kaum perempuan itu sendiri baik secara general maupun individual dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan suatu bangsa. Sejarah telah membuktikan bahwa perempuan memiliki peran strategis dalam suatu Kemajuan Bangsa. Sebagaimana yang dimaksud oleh Bung Karno, agar kaum perempuan ikut memastikan arah gerak negara, sehingga kaum perempuan mendapatkan hak dasarnya sebagai manusia yang mulia.

Di dalam Seminar Nasional yang digelar Korps PMII Putri Kota Bengkulu di Aula Panti Sosial, membahas tentang “Peran Perempuan Dalam Kemajuan Bangsa” menjadi sangat penting dan menarik untuk dikaji bersama.

Ketua Korps PMII Cabang Kota Bengkulu menuturkan tujuan digelarnya Seminar Nasional ini sendiri ingin membangkitkan semangat perempuan dalam meningkatkan kualitas dirinya.

“Pintu kesetaraan gender telah dibuka dengan Seminar Nasional ini tentunya perempuan harus bisa meningkatkan semangatnya dalam menambah kualitas diri mereka,” tutur Yunita Dwi Putri, Minggu (16/10/2016).

Selain itu, Icha Sulaiman Ahmad. M.Pd mengatakan ada beberapa indikator yang perlu ada di dalam perempuan itu sendiri agar dapat meningkatkan kualitas dirinya.

“Yang namanya perempuan perlu pendidikan informal maupun formal, perempuan bisa dikatakan hebat tentunya punya pendidikan yang bagus tapi tidak harus di formal, disini juga perempuan dituntut harus produktif agar mempunyai peran untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutur PB KOPRI PMII.

Sementara itu, Patrica Syafri, M. Si menuturkan dalam mendididk anak perempuan tentunya perlu juga peran ayah disini.

“Perempuan yang baik tentunya ada peran seorang ayah yang baik dalam mendidiknya, karena anak perempuan berdasarkan penelitian lebih cendrung membutuhkan bimbingan seorang ayah. Seorang ayah tidak bisa mengantikan perannya seorang ibu, kalau ibu itu bisa menggantikan peran seorang ayah, dan perlu diketahui dibalik laki-laki yang hebat tentunya ada perempuan yang hebat dibaliknya,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri langsung PB KOPRI PMII, Ketua PKC KOPRI PMII Provinsi Bengkulu, Ketua Umum Cabang PMII Bengkulu dan Ketua Komisariat PMII IAIN Bengkulu, serta animo peserta yang hadir sangat luar biasa 300 orang lebih hadir dalam Seminar tersebut. (D12)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =