Akhirnya Pemkot Pastikan Bongkar Bangunan Saimen

Bengkulu, BM – Akhirnya Pemerintah Kota kembali menegaskan akan segera membongkar bangunan milik Saimen, hal ini diketahui setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Marjon mendatangi Komisi II DPRD Kota Bengkulu, terkait pembongkaran bangunan Saimen membuahkan hasil, karena bangunan milik Saimen jelas-jelas melanggar, maka Pemerintah Kota akan segera membongkar bangunan Saimen yang melanggar tersebut.

“Kita memberi aspirasi kepada Walikota Bengkulu dan Sekda mendatangi langsung Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pemkot sepakat bangunan milik Saimen melanggar untuk dibongkar paling lambat hari Sabtu mendatang,” ujar Hamsi yang juga anggota komisi  II DPRD Kota Bengkulu, Rabu (19/10/2016).

Sedangkan, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Sekretaris Daerah, Marjon membenarkan bahwa pemerintah Kota akan segera membongkar bangunan milik Saimen yang melanggar tersebut.

“Saimen akan bongkar, saya sudah katakan yang melanggar aturan bongkar, tapi tentu butuh proses. Membongkarnya pelan-pelan, kacanya jangan sampai pecah, yang jelas saya tegaskan bangunan yang melanggar harus dibongkar titik,” tegas Marjon, usai pertemuan dengan Komisi II DPRD Kota Bengkulu.

Saat ditanya terkait kapan pembongkaran, Marjon mengatakan, secepatnya akan dibongkar menunggu teknis dari Dinas Tata Ruang.

“Yang jelas tidak akan berbulan-bulan untuk membongkarnya,” jawab Marjon.

Kemudian, lanjut Marjon, untuk  ancaman akan memecat karyawan yang dilontar oleh pihak Saimen ia dengan tegas mengatakan itu sepenuhnya menjadi urusan perusahan Saimen.

“Kalau karyawannya mengadu ke kita tentu akan kita cari jalan keluarnya, tapi hingga saat ini haknya perusahaan mau dirumahkan dahulu atau seperti apa karyawannya,” tambah marjon. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *