Dewan Provinsi Dukung Mahasiswa Tuntut Proses Hukum Terhadap Ahok

Bengkulu, BM – Puluhan massa yang kembali melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Provinsi Bengkulu, untuk menuntut janji dewan bersedia menerima mereka untuk melakukan hearing, setelah melakukan aksi dan orasi cukup lama akhirnya 5 orang perwakilan massa  pun diterima beberapa perwakilan dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu. dari beberapa fraksi partai dan menyatakan mendukung aspirasi mahasiswa.

Legislatif yang menerima perwakilan massa diantaranya Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, H. Dalhadi Umar, Ketua Fraksi Demokrat Bambang Suseno, Ketua Fraksi PAN Parial SH, Wakil Fraksi Keadilan dan Pembangunan Herizal Apriansyah, Ketua Fraksi PKB Jauhari Salim, Anggota Fraksi Keadilan dan Pembangunan Sefti Yuslinah dan Anggota Fraksi PAN Slamet Riyadi.

Parial Anggota Dewan Provinsi yang juga Ketua Fraksi PAN di DPRD Provinsi Bengkulu  mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya mendukung adanya proses hukum untuk Ahok karena telah menistakan agama.

“Terima kasih kepada mahasiswa, aspirasi kalian kami tampung. Kami di sini mendukung aspirasi kalian bahwa Ahok harus diproses hukum. Ahok telah menistakan agama Islam. Dia tidak termasuk agama kita dan tidak berhak membicarakan agama kita, agama Islam,” ujar  Parial SH.

Senada dengan Parial, Dr. Drs. H. Dalhadi Umar B.Sc, S.Sos, juga sepakat dan juga mendukung mahasiswa Bengkulu agar adanya proses hukum terhadap Ahok.

“Pada dasarnya, kita sepakat dengan adek-adek mahasiswa. Bahwa yang namanya penistaan agama dilarang. Untuk itu, kita siap meneken pernyataan mendukung aksi agar penistaan agama ini dilaporkan ke pihak berwajib,” ungkapnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *