Puluhan Mahasiswa Bengkulu Kembali Teriakkan “Perjarakan Ahok”

Bengkulu, BM – Puluhan Mahasiswa Bengkulu yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kelompok Partisan (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bengkulu kembali gelar aksi ‘Penjarakan Ahok’ di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu meminta dukungan serta mengajak DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendukung aksi mereka.

Puluhan massa yang datang dengan sebuah truk terbuka dengan membawa spanduk yang bertuliskan ‘Penjarakan Ahok Sang Penista Agama’, ‘Hukum Ahok’, ‘Jangan Hanya Meminta Maaf, Ini Negara Hukum’. Unjuk rasa yang juga dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP Provinsi Bengkulu.

“Ahok telah menistakan agama Islam dan telah menodai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam. Ahok harus diadili sesuai dengan hukum dan aturan UU yang berlaku,” teriak salah seorang orator yang diikuti oleh suara takbir dari peserta demo lainnya.

 Massa yang kembali mendatangi kantor Dewan Provinsi Bengkulu ini diketahui karena menagih janji Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Simbolon yang  mengatakan, bahwa hari ini pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan mahasiswa untuk membahas permasalahan tersebut.

“Anggota DPRD sebagai Wakil Rakyat. Untuk itu kami mengimbau untuk tidak melakukan pembiaran terhadap Ahok yang telah menistakan agama. Sampaikan aspirasi kami atas nama masyarakat Bengkulu,” teriak salah seorang orator lainnya, karena belum adanya reaksi dari dewan untuk menemui mahasiswa.

Dari pantauan BM online dilapangan 5 Massa pun akhirnya dipersilahkan masuk untuk melakukan hearing bersama 5 orang perwakilan DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat melakukan hearing dengan perwakilan Dewan Provinsi Bengkulu menyetujui untuk menandatangani dukungan atas nama rakyat Bengkulu.

“Kami bersedia menandatangani dukungan kepada adik-adik mahasiswa atas nama wakil masyarakat Bengkulu, bukan perwakilan dari partai politik,” ujar salah seorang perwakilan Dewan Provinsi Bengkulu, saat melakukan hearing dengan perwakilan mahasiswa yang unjuk rasa depan kantor DPRD provinsi Bengkulu. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *