Apresiasi Acara PDGI, Wagub Minta Terus Dilanjutkan

Bengkulu, BM – Peringati Hari Kesehatan Nasional dan bulan Bakti Kesehatan Gigi Nasional tahun 2016, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan LPP RRI Bengkulu, melaksanakan sikat gigi dan cuci tangan massal, serta pemeriksaan gigi gratis kepada masyarakat Bengkulu, yang bertempat di halaman Kantor LPP RRI Bengkulu.

Acara yang diikuti oleh ratusan siswa, mahasiwa, dan berbagai elemen masyarakat ini,  dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA yang membuka acara dengan ditandai pelepasan balon tersebut, juga dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Amin Kurnia, Ketua PDGI cabang Bengkulu, drg. Edriwan, perwakilan dari RRI, nampak hadir juga dokter-dokter Gigi Se-Provinsi Bengkulu, perwakilan beberapa organisasi

Pada Sambutannya, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut, terutama dalam menciptakan generasi yang sehat.

Hanya saja diharapkan Wagub Rohidin, kegiatan bisa dilakukan secara berkesinambungan dan tidak hanya sebatas seremoni di Kota Bengkulu saja, tetapi juga harus berkesinambungan merata di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Sehingga menjadi kebiasaan masyarakat dalam kehidupan kesehariannya.

“Lanjutkan secara bertahap dengan serius, ikhlas, dan bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat apabila tata cara hidup yang sehat ini dapat dijadikan suatu kebiasaan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya, maka kualitas kesehatan dalam keluarga juga akan selalu terjaga dengan baik,” ujar Rohidin, dengan berharap acara ini akan terus berkesinambungan dan merata di setiap wilayah Provinsi Bengkulu. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *