Disabilitas : Penuh Harapan Kepada Pemkab Labura

Labura-Sumut, BM – Untuk memenuhi kebutuhan hidup perlu adanya upaya dan kerja keras, kalimat tersebut hanya cukup bagi kaum yang normal, akan tetapi berbeda dengan kaum disabilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup disamping kerja keras juga perlu adanya perhatian dan bantuan dari semua kalangan terlebih kepada Pemerintah Daerah.

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara yang perlu perhatian khusus serta bantuan yang efektif bahkan berkesinambungan.

“Kita tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini dan dalam hal memenuhi kebutuhan hidup dengan anggota badan yang tidak sempurna sering kali kami para disabilitas mengalami benturan dikarenakan kekurangan dana dan alat-alat kerja kami dan pastinya kami juga akan lebih semangat jika ada perhatian khusus dari pemerintah,” ujar Pahruddin Ritonga selaku Ketua Bidang Advokasi Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia dengan penuh harap kepada pemerintah setempat, Rabu (26/10/2016).

Hal senada juga diungkapkan Julpikar yang mengalami cacat kaki lumpuh empat tahun lalu dan sampai hari ini belum pernah ada bantuan dari pemerintah, serta ada yang berusaha keras menghidupkan keluarganya hingga sampai saat belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat.

“Seperti saya yang memiliki anak 6 orang sedangkan istri tidak bekerja hanya duduk saja dan mengharapkan bantuan saudara yang mau membawa bambu sedikit dan saya anyam untuk dijual,” ungkap Sofyan Hadi penyandang disabilitas kaki patah karena kecelakaan kerja.

Bantuan modal usaha maupun modal kerja untuk kehidupan para disabilitas tentunya sangat berarti bagi mereka dari pada meminta-minta. (HMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *