Demo Kejati, LSM Ancam Demo Lebih Besar Lagi

Bengkulu, BM – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi LSM dan Pers melakukan aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu terkait beberapa tuntutan yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi.

Menurut koordinator aksi saat ditemui oleh BM online, bahwa mereka mendatangi Kejati dengan membawa 8 (delapan) tuntutan yang mereka peroleh berdasarkan audit BPK RI perwakilan Bengkulu, serta beberapa item temuan mereka dilapangan, yang mereka duga terdapat indikasi potensi korupsi.

“Dari beberapa tuntutan tadi, yang sudah lengkap dan diterima oleh pihak Kejati ada tiga,” ujar  Agus, Kamis (27/10/2016).

Menurut Agus dari tiga yang diterima oleh Kejati tersebut diantaranya adalah tentang pengadaan Meubelair Kelas SMA, SMK, tahun 2015 di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, yang menurut mereka merugikan negara hingga Rp 3.273.292.000 (tiga miliar dua ratus tujuh puluh tiga juta dua ratus sembilan puluh dua ribu rupiah), dengan hal tersebut menduga bahwa proyek yang dikerjakan oleh PT. Mutiara Jaya Sakti ini tidak selesai.

“Untuk saat ini pihak Kejaksaan Tinggi Bengkulu masih mempelajari laporan-laporan kita, dan dalam waktu dekat akan menindaklanjuti laporan kita,” jelasnya, saat ditanya tentang hasil pertemuan mereka dengan pihak Kejati.

Dengan memberi tempo waktu satu bulan, mereka berharap pihak Kejati akan sesegera mungkin menyelesaikan kasus-kasus yang mereka laporkan, karena mereka tidak mau adanya kepentingan-kepetingan tertentu.

“Kita memberikan tempo untuk mengusut kasus ini dalam waktu sebulan, kalau tidak kita akan melakukan aksi yang lebih besar lagi,” tutupnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *