Demo, Pedagang Panorama Minta Penambahan Gerbang

Bengkulu, BM – Puluhan massa pedagang pasar panorama melakukan aksi di depan kantor Walikota Bengkulu, untuk mempertanyakan tentang pembangunan pagar pasar yang akan mengelilingi pasar panorama, menurut mereka perlunya penambahan gerbang dibeberapa sudut pagar agar mempermudah akses mereka, baik saat ada musibah maupun untuk kelancaran perdagangan mereka.

Demo yang berlangsung beberapa menit ini, diterima oleh Wakil Walikota Bengkulu untuk melakukan hearing terkait persoalan yang menjadi tuntutan para pedagang.

“Selamat datang bapak-bapak dan ibu-ibu, terima kasih atas kedatangannya, silahkan utarakan apa-apa yang menjadi persoalan kalian semua,” ujar Ir. Patriana Sosialinda, saat menerima perwakilan pedagang di ruang kerjanya, serta meminta perwakilan pedagang menyampaikan aspirasi mereka, Kamis (27/10/2016).

Salah seorang perwakilan pedagang yang mengawali keluhan, menyampaikan keluhan mereka tentang pembangunan pagar pasar panorama yang menurut mereka tidak melibatkan para pedagang yang lebih banyak menghabiskan waktu mereka dipasar.

“Kami pedagang sebagai pengguna dan yang merasakan dampaknya, tidak pernah dilibatkan kami sebagai pedagang untuk menentukan titik gerbang tersebut buk,” keluh salah seorang pedagang kepada wawali, serta mempertanyakan janji Kadis PU Kota yang pernah menyampaikan kepada pedagang untuk menyelesaikan persoalan pedagang dalam waktu dua hari.

Mendengar keluhan perwakilan pedagang tersebut, ibu Linda yang memimpin langsung pertemuan tersebut langsung meminta penjelasan dari Kepala Dinas PU Kota yang juga dihadirkan dipertemuan tersebut.

“Silahkan pak kadis PU tolong jelaskan kepada para pedagang tentang persoalan mereka,” pinta ibu Linda kepada Kadis PU.

“Ada hal yang perlu kita lihat dan pertimbangkan buk terutama terkait keamanan dan ketertiban, para pedagang juga pernah menuntut untuk menambah tujuh gerbang, kemudian sembilan, terakhir sebelas buk,” jelas Syafriandi kepada wawali dan beberapa perwakilan pedagang, sembari menambahkan memutuskan untuk membangun lima gerbang di pagar Pasar Panorama adalah jalan terakhir yang diambil PU setelah melakukan kajian yang mendalam, tapi pihak PU juga akan melakukan kajian kembali terkait efek pembangunan gerbang tersebut.

“Untuk sekarang kita bangun lima gerbang dulu, ditambah 2 buah gerbang di dua sudut, nanti kita akan kajian ulang tentang penambahan gerbang tersebut,” tutupnya. (D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *