Sosialisasikan Gas Elpiji Tabung 5.5 Kg, Disperindag Ancam Cabut Izin Pelaku Usaha

Bengkulu, BM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag,red) Kota Bengkulu akan segera luncurkan tabung gas elpiji 5,5 Kg, hal ini dilakukan guna mempermudah masyarakat mendapatkan gas elpiji baik itu tabung 3 Kg maupun yang 5.5 Kg nantinya, tapi pihak Disperindag juga mengecam dengan keras serta akan melakukan pencabut izin usaha bagi para pelaku usaha menengah keatas yang menggunakan tabung gas elpiji 3 Kg karena menurutnya gas elpiji 3 Kg disediakan hanya untuk masyarakat menengah kebawah.

“Segera akan kita mengeluarkan tabung gas elpiji 5,5 Kg, jadi masyarakat tinggal pilih mau yang mana, yang 3 Kg atau yang 5,5 Kg, saya ingatkan kepada pelaku usaha, kalau masih juga menggunakan gas tabung 3 kg, akan kita sita tabungnya” tegas Plt. Kadis Perindag Kota Bengkulu, H. Kwatrin Kesuma, SE, MM Kamis (27/10/2016).

Ia juga mengatakan, setelah ia melakukan sidak dibeberapa tempat, pihaknya telah menemukan beberapa pelaku usaha yang masih menggunakan tabung gas elpiji 3 Kg.

“Kalau kita sidak memang banyak, tapi sudah kita peringatkan jangan lagi, kalau masih akan kita tindak,” ujarnya.

Menurutnya, bagi pelaku usaha yang tidak mengindahkan peringatan mereka maka akan memberikan beberapa kali surat peringatan, tapi bila masih juga tidak dihiraukan maka dengan berat hati ia akan mencabut izin usaha bagi pelaku usaha tersebut.

“Kita akan berikan tiga kali surat peringatan, kalau masih tidak juga maka kita akan cabut izin mereka,” tegasnya sembari memastikan bahwa ia tidak akan mengingatkan kembali bagi pelaku usaha yang ngenyel. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *