Liputan Demo, Minta Bustasar Mengundurkan Diri

Bengkulu, BM – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu (Kanwil Kemenag) didemo oleh Lembaga Informasi Publik Untuk Transpransi dan Advokasi Negara (LIPUTAN) yang menuntut Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS. M.Pd untuk segera mundur dari jabatannya, karena tidak melaporankan harta kekayaan sebagai pejabat negara (LHKPN) hal tersebut tidak sesuai dengan isi dari pakta integritas itu sendiri.

 “Sesuai dengan pencarian data yang kami lakukan bahwa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Bustasar, tidak melaporkan LHKPN dan ini jelas tidak sesuai dengan pakta integritas dan melanggar UU,” ujar Junaidi, selaku Koordinator Aksi, Jumat (28/10/2016).

Menurut Junaidi, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu telah melanggar fakta integritas, dan UU Nomor 28 tahun 1999 tentang penyelenggara negera yang bersih dari KKN, UU Nomor 30 tahun 2002 tentang tindak pidana korupsi, Instruksi Presiden Nomor 5 tahun 2004 tentang percepatan pemberantasan korupsi dan Surat edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Nomor SE/03/M. PAN/01/2005 tentang LHKPN. Atas ketidaktaatan tersebut pihaknya meminta agar Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu diberhentikan.

“Kami meminta Bustasar mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu, meminta KPK memeriksa atas pengangkatan Bustasar sebagai Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu dan meminta kepada Menteri Agama RI untuk membatalkan SK Pengangkatan Bustasar sebagai Kepala Kemenag Provinsi,” tegas Junaidi.(D12)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *